TROPEDO.ID — Wakil Bupati Selatan, Debby Vita Dewi, SE, resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan. Dengan tema “Optimalisasi Peran MUI Membumikan Islam Wasathiyah di Kabupaten Bangka Selatan,” acara ini mengundang perhatian masyarakat. Sabtu, (20/1/2024).

IMG 20240120 WA0066

Dalam sambutannya, Wabup Debby menekankan peran penting ulama sebagai contoh dan suri teladan bagi masyarakat. “Semoga pemerintah dan ulama dapat bersinergi menciptakan rasa nyaman, keamanan, ketertiban, dan kondusifitas di Bangka Selatan,” ujar Debby.

IMG 20240120 WA0076

Musda MUI ke IV ini bukan hanya ajang seremonial semata, tetapi juga momen penting untuk pemilihan ketua dan pengurus MUI yang baru. Wabup Debby berharap proses pemilihan dilakukan secara demokratis, melalui musyawarah, dan mufakat. “Percayalah, sesepuh ini akan memberikan contoh dalam memilih yang terbaik untuk keberlanjutan MUI Bangka Selatan,” tambahnya.

Niat tulus dan ikhlas menjadi kunci dalam mendapatkan pengurus MUI yang dicita-citakan. Debby berharap pengurus yang baru dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami berharap terciptanya kolaborasi yang harmonis demi kebaikan bersama,” ungkap Wabup Debby.

Dengan terlaksananya Musda IV MUI Kabupaten Bangka Selatan, terdapat empat harapan kepada MUI. Pertama, sebagai wadah musyawarah para cendekiawan Muslim untuk membahas dan memutuskan berbagai agenda MUI demi kemajuan umat dan bangsa.

 

 

(Ra/red).